Upgrade-lah WordPress anda

Baru saja saya membaca tulisan di technorati : Vulnerable WordPress Blogs Not Being Indexed yang isinya adalah, sehubungan dengan vulnerability pada wordpress 2.3.3 maka Technorati akan berhenti melakukan crawling pada blog yang masih menggunakan wordpress 2.3.3.

Blog-blog yang memiliki kelemahan ini dapat disusupi spam-spam link oleh spammers. Link ini tidak dapat dilihat secara biasa oleh pengguna, tetapi dapat ditangkap oleh search engine. Dan akibatnya kalau blog kita memiliki link ke web spam, blog tersebut akan bisa diflag negatif oleh search engine. Hal ini tentu berakibat buruk bagi Page Rank dan juga visibility blog kita di search engine.

Untuk melihat link-link dari blog kita bisa dilakukan dengan cara (kalau menggunakan firefox), klik Tools>>Page Info>>Links. Maka akan terlihat semua link dari blog kita. Dari sana akan bisa terlihat kalau ada link yang mencurigakan.

Vulnerability ini tidak berpengaruh terhadap blog yang dihost di wordpress.com, dan hanya berpengaruh pada wordpress yang dihosting sendiri.

Jadi, upgrade-lah wordpress anda sebelum blog anda hilang dari search engine.

This entry was posted in Wordpress and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply