Blog Anak

Fenomena blog semakin marak di Indonesia. Semakin banyak orang yang gemar menulis blog, termasuk saya 🙂 . Belakangan ini saya perhatikan fenomena ini meluas, disamping membuat blog pribadi atau blog keluarga, banyak juga blogger yang membuat blog khusus untuk anaknya, bahkan tiap anak dibuatkan blog masing-masing. Biasanya sih isinya kebanyakan foto-foto saja. Idenya mungkin nanti setelah si anak besar, dia bisa tinggal melanjutkan sendiri apa yang sudah dikerjakan orang tuanya.

Saya sendiri pernah, dan masih, berencana membuat blog untuk anak saya. Tapi kok dipikiran saya ada terlintas hal yang lain ya?

Privasi anak.

Memang sih itu anak sendiri, tapi menurut saya, dia juga mempunyai privasi yang mesti dihargai juga. Dan kalau dia masih kecil, apalagi masih bayi, kan belum bisa ditanyai, kamu mau gak bapak publish di internet?

Kalau diceritakan sedikit-sedikit sih mungkin masih ga apa-apa, tapi kalau ada blog yang isinya kegiatan dia sehari-hari, kok saya masih belum sreg ya.

Mungkin lain kali setelah saya sreg baru saya buat blog untuk anak saya.

Menurut anda bagaimana?

This entry was posted in Pribadi and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Blog Anak

  1. Henny says:

    Menurut gue mah, sah sah aja. Gue termasuk kategori yang kebanyakan yang sudah loe sebut. Gue bikin blog anak karena pingin setelah mereka besar, mereka tahu lah catatan waktu kecil mereka seperti apa. Daripada album, suka hilang bo!

Leave a Reply