Ditelepon Citibank

Saya sudah lama pegang kartu kredit Citibank, dan belakangan ini saya pakai juga buat belanja di internet, terutama buat beli domain. Gak pakai citibank langsung sih, tapi pake paypal.

Beberapa hari ini saya ada beberapa transaksi di internet untuk domain renewal. Sebenarnya bukan domain saya sendiri, tapi domain kakak saya yang dulunya ditaruh di yahoo tapi ternyata disana mahal banget buat perpanjangan domain, akhirnya saya yang perpanjang di tempat saya beli domain, setelah terlebih dahulu ditransfer.

Barusan saya ditelpon kakak saya, supaya dibelikan domain satu lagi, jadi tadi saya langsung beli domain yang dimintanya.

Begitu saya klik OK saat transaksi di paypal, tiba2 hp saya yang diatas meja komputer berbunyi, dan yang telpon nomor Jakarta. Saya jadi berpikir siapa nih yang telpon? Kalau mahasiswa saya, kok pakai telepon rumah?

Beberapa hari ini saya memang banyak banget dapat telepon dari nomor yang tidak ada di phone book hp saya, semuanya dari mahasiswa-mahasiswa saya, dengan berbagai macam keperluan, mulai dari minta tanda tangan untuk KRS sampai minta saya jadi penguji sidang.

Ternyata yang ini dari Citibank, menanyakan apakah betul transaksi yang terjadi adalah yang saya lakukan?

Yang terpikir oleh saya, berarti disana ada orang yang ‘menjaga’ transaksi-transaksi yang terjadi, terutama yang lewat internet, untuk mencegah fraud. Hebatnya, tidak sampai sepuluh hitungan sejak saya klik OK, saya mendapat telepon.

Memang tidak setiap transaksi yang saya lakukan lewat internet dikonfirmasi, sepertinya mereka punya algoritma sendiri untuk mengetahui transaksi mana yang perlu dikonfirmasi.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply