Kembali ngeblog

Sekitar sebulan yang lalu kayaknya bersamaan dengan mulainya saya mengikuti prajabatan bulan Desember lalu ada masalah dengan hosting blog saya ini. Katanya sih servernya hancur karena ada penyusup dan sampai backupnya juga dirusak. Sialnya saya juga tidak bikin backup sampai posting terakhir.

Setelah mengetahui blog saya rusak, saya memang sempat menyelamatkan posting-posting terakhir dengan mengambil dari google cache, tapi tentu saja commentnya tidak bisa diselamatkan. Jadi buat teman-teman yang commentnya hilang saya minta maaf.

Dan karena kesibukan saya, baik selama prajabatan maupun setelahnya saya jadi tidak sempat membereskan blog saya ini.

Akibatnya hampir semua halaman yang sudah diindex google jadi hilang, dan saya juga belum sempat ngecek pageranknya apakah hilang juga atau tidak.

Baru kemarin saya sempat membereskannya. Saya malah sempat lupa nama theme yang saya pakai. Setelah dicari2 di arsip untunglah saya masih punya copynya.

Pas kemarin saya install WP lagi ternyata sudah versi 2.7 dengan tampilan didashoboard yang jauh lebih bagus tapi sayangnya sepertinya masih banyak bug. Sering saya klik sesuatu di dashboard, malah muncul page not found. Padahal yang klik itu link2 perintah seperti deactivate plugin dan lainnya.

Jadi inilah blog saya yang sudah balik lagi.

This entry was posted in Pribadi, Uncategorized, Wordpress. Bookmark the permalink.

Leave a Reply