Kartu Simpati tidak bisa internet

Beberapa hari ini, tablet saya yang menggunakan Simpati tidak bisa konek internet. Awalnya sih bisa, cuma beberapa saat setelah saya perpanjang paket Flash malah tidak bisa internetan.
Kalau pake wifi sih normal, saya coba dengan kartu yang lain juga tidak ada masalah. Jadi bisa saya simpulkan kartunya yang bermasalah.
Sebenarnya sabtu kemarin saya rencananya mau ke telkomsel yang di Galeria sepulang dari Carrefour, tetapi ternyata jalanan ke arah Galeria macet sekali. Jadi baru tadi saya ke grapari telkomsel.
Sudah agak lama saya tidak ke grapari, ternyata pendaftaran antrean menggunakan nomor telepon. Mana saya ga ingat lagi nomor telepon ditablet saya itu. Untung saja dikasi tau oleh petugas disana untuk mengecek nomor dengan menggunakan *808#.
Ada sekitar 20 nomor antrean yang didepan saya, tetapi karena meja petugas cukup banyak, saya tidak terlalu lama mengantri, ada sekitar 20menit.
Setelah tiba giliran, saya menjelaskan permasalahan ke petugas. Dia kemudian memeriksa tab saya.
Ternyata masalahnya sederhana, walaupun saya baru beli paket internet dan kuotanya masih banyak, kartu saya tidak akan bisa dipake internet kalau pulsanya habis.
Jadi tadi langsung saya belikan pulsa dan tablet saya langsung bisa internetan lagi.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

54 Responses to Kartu Simpati tidak bisa internet

  1. imam says:

    thanks broooo

  2. nada says:

    thanks banyak bro, membantu kali 😀

  3. Erik says:

    Owalaah… pulsanya habis, pantesan ngga bisa internetan…. Thanks For sharing
    btw sedikit tambahan setelah gua cek pulsa masih Rp 31 lho, pas pulsa masih Rp 2.500 masih jalan .

    Jadi mungkin batasan dari telkom minimal pulsa 2.500 kali ya.

  4. Icat says:

    Makasih yaa bro. Really helping

  5. arie_tings says:

    makasih… mas…..

  6. amss says:

    maaf mas saya newbe
    kan itu kalo conect indikator nya kan naik turun ya mas, na tempat saya itu cuma naik aja kira2 gimana y gan.. makasih
    kuota masih banyak padahal

  7. donyfer viktor says:

    Thanks cuy,”? ?????? “? ???(???)???

  8. Irwin says:

    terima kasih banyak gan.
    bener2 work, ane isi pulsa langsung lancaar

  9. kiky says:

    Makasih gan. Gw baru aja pagi 2 Nov 2013 ini mengalami ini.
    Hahahaha… Makasa ya..

    Izin repost ya bro

  10. ica says:

    trimakasih infonya, sangat membantu 🙂

  11. galhie says:

    Saya mengalami hal yg sama pdhal plz saya msh ada sisi 7rb tp smpe skrg msh gk bsa jd sia” saya dftar ny…

  12. andwian says:

    Sepertinya begitu, harus ada sisa pulsa, tapi entah berapa nominalnya.

  13. kira2 berape yee nominal minimum pulsa

  14. Derry says:

    Sama nih ane juga, ane pengguna newbi simpa loop . Ane pasang paket loop 50rb di bulan ke 2 pas ane cek di *889# quota ane masih 600mb flash, 600mb flash3g sama midnight. Tapi selama 5 hari ane ga bisa internetan, quota pun tak berkuramg. Apakah masalah ane sama kaya ente2? Terua solusi gimana? Thanks sebelumnya 🙂

  15. ric_q0709@yahoo.com says:

    Kalo sy kok pulsa masih 31 ribu, baru aja daftar internet yang 50ribu, tapi ga bisa internetan ya. apa kartunya yang error?

  16. sepele..tp sangat membantu..

    arigatto agan..:D

  17. ikhsan says:

    Tadinya setelah baca blog ini,saya langsung isi pulsa.sudah isi pulsa 10000 tetep tidak bisa,cek kuota masih banyak.
    Pake kartu laen lancar jaya….apa simpati yang bermasalah ya?

  18. Bram says:

    Simpati milik saya diisi paket 60rb/3GB (pulsa masih bersisa 3 ribuan) beberapa bulan terakhir ini silut sekali untuk konek ke internet. Paket sudah aktif, sisa pulsa masih ada, setting “access data over mobile network” di HP sudah dinyalakan, tapi sulit sekali konek internet.

    Normalnya kan di HP saya di atas bar sinyal ada huruf H atau 3G (kadang E atau 2G) yg menandakan sudah konek ke internet, tp ini sama sekali tidak ada huruf apapun yg artinya saya tidak konek ke internet atau tidak dapat coverage internet tsb. Settingan sudah coba digonta-ganti antara “2G only’, “3G only, & “2G/3G’ tp tetap tidak ada huruf apapun di atas bar sinyal (yg artinya sama sekali tidak konek ke internet). Sekalinya ada huruf muncul di atas bar sinyal, browsing & sosmed masih lemot, itu pun sambil harap2 cemas takut hurufnya hilang lagi. Biasanya itu kalau saya lagi di posisi outdoor, itupun untung2an dapet sinyalnya..

    Apa Simpati memang sedang bermasalah? Kalo lemot gara2 banyaknya pengguna Simpati sih masih mending, tp ini sinyal internet 3G bahkan 2G aja saya ga dapet.. masa harus diem di tengah lapangan biar bisa internetan doang??

  19. red says:

    Gak guna kalo gada pulsa, padahal paket internet provider lain bisa di untuk situasi urgent saat pulsa nol dan dimana counter pengisian pulsa sulit di temukan, dan bokek. Simpati ribet dan mengecewakan..

  20. win says:

    tergantung daerahnya & jumlah penggunanya juga mas koneksi internet 3G baru bisa jalan kalau sinyalnya kuat

  21. thanka gan, infonya sangat membantu, ane udah pusing 2 hari dibuatnya, padahal kuota masih 3,8 gb, pas isi pulsa langsung bisa

  22. Reno says:

    Klo gue kok beda ya, gue make ? pasang paket Soloop 30 hari, paket masih belum habis pulsa masih banyak tidak bisa internet dan sosmed cuma bisa bbm saja, tapi itu berlangsung cukup lama mungkin dari jam 7 pagi ???ªªª?????????? bisa bisa sampe jam 10 malam setelah itu jam 10 bisa sekitar 1 jam atau 2 jam terus ???ªªª?????????? bisa kek gitulah, kadang bisa tiba” kadng juga ???ªªª?????????? bisa di tulisanya klo masalah ini terus muncul hubungi penyedia jaringan nikable anda

  23. yayat says:

    thanks gan work

  24. beast says:

    Anjink thanks bgt gan,,,,
    Fakkk kuota 4 gb no internet acces,,,
    dbelikan pulsa 5 k bisa,,
    bahaya simpati ini fuck…..

  25. handa says:

    ma kasih infonya,tapi pake operator lain walaupun pulsa abis kok bisa konek ya….

  26. aziz says:

    Thanks gan infonya sangat membantu kebingungan ane

  27. fikram says:

    cari tau sampai pusig rupanya masalah nya gitu aja
    makasih la min

  28. cavin says:

    bro tp pulsa gw 15 rb ttp aja kaga bisa inetan

  29. Inat says:

    makasih ya infonya. LUAR BIASA!!!!!!!!!

  30. imam says:

    Mantaps Gan, aku memakai paketan simpati yg 3 bulan, saat awal pulsa tinggal 3ribu, nah hari berikutnya pulsa tinggal 2750, gue pake browsing ndak bisa padahal paketan masih 1 giga, setelah baca artikel agan, gue coba isi 5000, dan wussss browsingnya ngebut lagi…. thanks pencerahannya…

  31. Thanks ya mas
    Hp saaya bisa normal lagi????

  32. ini saya , pulsa masih bnyak , paket masih penuh .. ngga bs loading sm sekali -_- dan emng ngga berkurang sih kuotanya .. sinyal ada pdhl… dan biasanya jg emng bs .. dari kmren ga bisa bisa .. masalahnya tuh dmn ? -_- sy sbnernya sih pake bolt buat intentan di laptop dan android.. tp berhubung androidnya rusak. sekarang pake bb.. dan engingeng .. ngga bs dipake paketnya -_-

  33. gita savana says:

    Sama ni mbak Jirania Triana, saya sudah sejak td malam gak bs internetan, line masuk tp bbm enggak, waktu mau replay malah gak bisa, gak bisa buka socmed, googling juga gak bisa, pulsa banyak padahal udah restart berapa kali duh.. bingung dah

  34. sekaring tyas says:

    sama.. Udh 3 hari ga bs internetan, nyala sh koneksinya, muncul h tp ga bs d pk internet, browsing bbm youtube sgala macem ga bs, kuota masìh cukup bnyk, wkt itu pulsa tinggal 600 aja msh bs d pake kok, kmrn isi pulsa dan skrg ada 27k tp tetep ga bisa d pake internetnya, ini kartu masalah apa hapenya rusak ya? –“

  35. siti indah solehah says:

    Aku jg pulsa masi 20rbu,,, kuota jg msh bnyk… Tpi gk bsa loading sma sekali.. Gmn yahhh?? Help me please…

  36. rahit says:

    aku belikan pulsa sama saja malah pulsanya yang disedot untuk koneksi huft

  37. LILIN says:

    SUDAH Q ISI PULSAQ TAPI MALAH KESEDOT PAKET DATA GAK KESEDOT…APA2AN INI

  38. m ivan says:

    Kalau saya tidak bisa ke mobile data gimana yaaa ????

  39. nichel says:

    Kalo saya beda lagi kasusnya. Udah saya isi pulsa 10ribu, tetap g muncul jaringan konektifitasnya (H+,H atau E). Padahal itu Katy baru believe, flash 1500mb, lokal data 500mb, Ada juga gratis 50mb, tapi g visa dipake sama sekali 🙁

  40. sama kayak nichel saya barusan beli juga malah ga muncul

  41. albostek says:

    saya beli kartu simpati loop 2 GB langsung dari counter tapi nggak bisa aktiv 3G nya di android..

  42. Konsumen says:

    saya juga baruu beli kartu LOOP paket FLASH gak bisa konek internet parah udah mahal gk bisa INTERNETAN..?……

  43. Ihza Raihan says:

    Gan, Kalo Belum Di Paketin , Tapi saya ada pulsa 10rb , Kalo Saya Menyalakan Data Seluler Bisa Apa Ngga ?
    Pliss Jawab ….

  44. Regina agata says:

    Ada yang tau gak ya? Aku pake simp. Loop paketan 12 gb. Pulsa masih 50.000 tapi sama sekali gak konek internet di bar sama skali ga kluar H+ / H minim E lah. Atau di pengaturan hp nya?

  45. syarif says:

    Yuup q juga baru beli tp hanya dapat dipakai selama 3 hari…kenapa yaa…? data selulernya ga dapat terhubung…

  46. anoer says:

    Probelmnya sama dengan kartu baru saya jg, udah daftar paket internet tp ga bisa buat internetan.
    Trus saya cb buat telepon/misscall, eh malah ga bisa jg, padahal pulsa ada 3000.
    Setau saya klo simpati sekarang ini pulsa nol masih bisa buat internetan.
    Dan saya curiga waktu kartudi daftarkan di conter, dan setelah cari2 info, ternyata harus daftar no id outlet. Dan sekarang dah bisa buat internetan.
    Smsnya : POSID 2203009101 ‘kirim ke 1818
    Coba sms aja, klo ga bisa bisa cari di google id yg masih bisa.

  47. alfa says:

    Kalo ane kok masih ndak bisa ya..
    Udah daftar paketan udah coba yang posid tapi masih gak mau muncul paket H/H+/E sama sekali ya.
    Padahal buat sms an bisa

  48. rico says:

    Thanks gan anoer. Sekarang hp ane udh bisa buat paketan intrnet berkat pos id ente. Makasih banyak gan

  49. AL DI says:

    kok punyaku langsung ada tulisan sisa kuota 496 ya?

  50. Kangsae says:

    Saya baru beli…12 gb, gak bisa internet..trs tak masukin pos id nya…APN sy ganti internet…trs lancar buat ngenettt…makasihh mas anoerrr

Leave a Reply